header-int

STMIK Rosma Wisuda 91 Lulusan dari Program Sarjana dan Diploma

Rabu, 10 Apr 2019, 11:23:13 WIB - 1183 View
STMIK Rosma Wisuda 91 Lulusan dari Program Sarjana dan Diploma

(8/4/2019)-STMIK Rosma Karawang kembali menggelar Sidang Terbuka Wisuda ke-15 Tahun Akademik 2017/2018. Sidang terbuka ini dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 06 April 2019. Sejumlah 91 lulusan dari program Sarjana dan Diploma merayakan wisuda kelulusan di Ballroom Hotel Mercure Karawang. 
Wisuda STMIK Rosma dihadiri oleh Bupati Karawang Ibu dr. Cellica Nurrachadiana, Bapak Aking Saputra, SH., M.Kn selaku Pembina Yaperos, Bapak Drs. Yacobus Susanto, MA selaku Ketua Yaperos, Bapak Agus Supriatna, S.Sos., M.Si dari LLDIKTI Wilayah IV Jabar-Banten serta perwakilan dari SMA/SMK di Karawang dan mitra bestari.
Dalam pidato wisuda Ketua STMIK Rosma kali ini diwakilkan oleh Wakil Ketua I Bidang Akademik Bapak Dudi Awalludin, M.Kom menyampaikan akan pentingnya peran dan tanggung jawab sosial yang harus diemban sebagai seorang Sarjana dan Diploma berbasis Teknologi dan Informasi di dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0 serta era disrupsi yang menuntut kreativitas serta memunculkan inovasi baru.
Wisuda ke-15 tahun akademik 2017/2018 ini, kami dengan bangga melepas lulusan sebanyak 91 orang lulusan yang terdiri dari 58 orang lulusan dari Strata Satu (S1) dan 33 orang lulusan dari Diploma Tiga (D3).
"Wisuda ini menjadi awal bagi tanggung jawab selanjutnya yang tentunya akan lebih berat. Saat masih kuliah, mahasiswa mengemban sebuah tanggung jawab pada perkembangan teknologi informasi (programming learning) atau laboratorium komputer semata. Akan tetapi, pada hari ini, dengan predikat Sarjana dan Diploma dengan latar belakang Ipteks, tanggung jawab yang diemban akan bertambah, yakni tanggung jawab pada masyarakat, juga difusi Ipteksos dalam kehidupan, yaitu penerapan dan pengembangan Ipteks secara berkesinambungan," ujar Dudi.
Kemudian Drs. Yacobus Susanto, MA selaku Ketua Yayasan Pendidikan Rosma pada sambutannya mengatakan bahwa saat ini STMIK Rosma terus menerus melakukan penguatan diri khususnya pada Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan mengembangkan kerjasama dan koordinasi melalui  pembinaan yang dilakukan oleh LLDikti Wilayah IV Jabar-Banten sebagai kunci pengembangan kualitas, bekerjasama dengan asosiasi APTISI wilayah Jawa Barat, APTIKOM, dengan dunia usaha dan dunia industri sebagai kualitas proses dan output, serta dengan pemerintah daerah kabupaten Karawang.
Roberto Odilo, S.Kom dalam sambutan wisudawannya mengutip kalimat bijak dari Mario Teguh, "Jika kita hanya mengerjakan yang sudah kita ketahui, kapankah kita akan mendapat pengetahuan yang baru ? Melakukan yang belum kita ketahui adalah pintu menuju pengetahuan". 
“Harapan sangat besar semoga ke depannya STMIK Rosma dapat mencetak para pencipta perubahan baru dan para calon pemimpin masa depan yang akan mendedikasikan segenap ilmu dan sumber daya mereka untuk berbakti dan mengabdi kepada masyarakat, bangsa, negara, dan seluruh umat manusia khususnya mengembangkan Ipteksos kota Karawang,” ujar Odilo.
Dalam sambutannya Agus Supriatna, S.Sos., M.Si selaku perwakilan dari LLDIKTI Wilayah IV Jabar-Banten menyampaikan bahwa STMIK Rosma harus dapat mengikuti perkembangan kurikulum sesuai dengan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia. SKKNI merupakan suatu standar kompetensi tenaga kerja yang berlaku secara nasional di Indonesia dan merupakan standar kompetensi yang bersifat lintas perusahaan.
"Dunia industri tengah memasuki era baru yang disebut sebagai Era Industri 4.0. Tidak hanya ramai jadi perbincangan dunia, tapi gema industri generasi keempat ini juga terus membahana di Indonesia, sehingga STMIK Rosma harus dapat dan mampu merespon secara cepat dan tepat agar mampu meningkatkan daya saing," ujar Agus.
Diakhir wisuda Bupati Karawang Ibu dr. Cellica Nurrachadiana memberikan rasa syukur dan terimakasih kepada STMIK Rosma yang telah berkiprah memajukan pendidikan anak bangsa di kota Karawang. Juga tak lupa Bupati Karawang meminta pada para lulusan untuk terus menimba ilmu demi untuk kemajuan bangsa dan negara Indonesia dibidang ilmu pengetahuan dan teknologi, khususnya di dalam membangun bersama kota Karawang.

Copyright © 2013 - 2019 STMIK Rosma Follow Us : Facebook Instagram